Thursday, September 13, 2012

Bahan Ajar Matematika


BAHAN AJAR
MATEMATIKA SMP / MTs
Kelas VII
I.                    SEMESTER 1
A.      Bilangan Bulat dan Operasinya
B.      Bilangan Pecahan
C.      Bentuk Aljabar
D.      Persamaan dan pertidaksamaan linier satu variable
II.                  SEMESTER 2
A.      Perandingan
B.      Himpunan
C.      Garis dan sudut
D.      Segiempat
Kelas VIII
I.                    Semester 1
A.      Faktorisasi Suku Aljabar
B.      Relasi dan Fungsi
C.      Persamaan garis lurus
D.      Sistem Persamaan Linier Dua Variabel
E.       Teorema Phytagoras
II.                  Semester 2
A.      Lingkaran
B.      Garis Singgung Lingkaran
C.      Kubus dan Balok
D.      Limas dan Prisma Tegak
Kelas IX
I.                    Semester 1
C.      Statistika
D.      Peluang
II.                  Semester 2
A.      Pangkat tak sebenarnya
B.      Barisan dan Deret

Dalam Postingan ini saya hanya memberikan beberapa link yang dapat dipergunakan untuk membaca dan mendowload bahan ajar matematika SMP/MTs. saya berharap ini dapat bermanfaat bagi semua, dan saya mohon maaf barangkali beberapa bahan ajar belum saya selesaikan karena keterbatasan waktu, lain kali semoga dapat saya lanjutkan lagi. terima kasih atas kunjungannya, sudilah kiranya untuk meninggalkan jejak pada kotak komentar ! 

No comments:

Post a Comment